Ekspedisi Nglanggerang

Tim Outbound Mercusuar SPA yogyakarta pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2010 yang lalu berkesempatan melakukan petualangan mendaki Gunung Vulkanik purba yang kini dikenal dengan nama Bukit Nglanggerang.

Bukit Nglaranggerang terletak di daerah Pathuk Gunung Kidul. Dari SPA Yogyakarta memakan perjalanan sekitar 1 jam. Bukit Nglanggerang memang terkenal karena medannya yang licin, curam dan menantang untuk didaki.

Yang menjadi ciri khas dari bukit ini adalah ukuran batunya yang mencapai seukuran rumah berlantai dua. Batu-batu tersebut dihasilkan dari letusan gunung berapi, karena dulunya ,ketika jaman purba bukit ini merupakan gunung berapi yang aktif.

Tim Outbound Mercusuar SPA Yogyakarta tiba di lokasi pada pukul 15.00, bertepatan dengan waktu sholat ashar. Setelah menunaikan sholat Ashar berjamaah, maka tim memutuskan untuk mulai mendaki. Namun, saat hendak mendaki, ternyata hujan turun. Pendakian pun tertunda sekitar 30 menit.

Setelah hujan dirasa cukup reda, maka tim memutuskan untuk mulai mendaki. Medan yang dilalui menjadi semakin licin karena terkena air bekas siraman hujan. bahkan seorang anggota tim jatuh terpeleset karena medan yang licin dan cukup curam.

Namun dengan semangat kebersamaan dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim dapat sampai dengan selamat ke pos satu.

Di pos satu, tim beristirahat sejenak menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit. Ternyata, baru beberapa menit tim sampai di pos satu, langsung disambut dengan hujan deras.

Hujan deras tak menurunkan semangat tim untuk mendaki puncak bukit nglanggeran. Dengan menggunakan jas hujan yang telah dipersiapkan tim Outbound mercusuar kembali mendaki bukit Nglanggerang yang penuh dengan tantangan namun menyimpan keindahan pemandangannya.

Akhirnya puku 17.05, tim sampai menuju puncak dengan perasaan puas. di puncak bukit nglanggerang, tim menyempatkan diri untuk berfoto. Ini hasil foto di pucak yang penuh kabut :

Setelah beristirahat sejenak, tim kembali melanjutkan perjalanan untuk menuruni bukit karena hari sudah cukup gelap. Pada pukul 18.15, tim sampai ke tempat kedatangan dengan selamat (SWY)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: