Milis (Mailing List)

SPA sudah lama punya Milis. Alamatnya adalah http://groups.yahoo.com/group/ypdpspa

Milis saya buat agar kita yang selama di Pelemkecut dapat bersilaturrahim, namun setelah saling berpisah akan merasa kesulitan dalam berkomunikasi. Memang saat ini setelah ada HP, alasan ini tidak pas.

Milis ini saya registrasi pada 3Agustus 2007 menggantikan milis lama yang saya reg. 17 Nopember 2001. Sampai saat tulisan ini saya tulis, jumlah anggota 54 user di milis lama da 12 user Milis baru.

Beberapa tulisan di Milis,  pendapat teman2 yang masih aktif tetap mengharap Milis ini tetap eksis. Jadi saya merasa alasan yang saya di atas secara praktis masih relevan. Saya berkeputusan membuat Milis baru dengan alasan yang berfungsi RSS. Milis lama akan saya del, namun pelan2. Pertama tertutup dulu lalu kalauudah siap mau tak DEL. (Saya menunggu konfirmasi smua pihak…)

Apa sih sebenarnya Milis itu? Berikut saya kutip dari Wikipedia.Org. 

Mailing list adalah group diskusi di internet dimana setiap orang bisa berlangganan dan berpartisipasi di dalamnya. kita dapat membaca mail orang lain dan kemudian mengirimkan balasannya. Secara sederhana, Mailing list adalah sebuah daftar alamat alamat e-mail yang mempunyai kesukaan/kepentingan yang sama.

Jika seseorang mengirimkan surat yang kemudian dikirimkan ke semua orang yang terdapat di dalam daftar, terserah kita apakah kita ingin mereply mailnya, mengirim mail baru atau hanya membaca tanpa ikut berdiskusi.

Setiap kali kita atau orang lain mereply sebuah mail, mail tersebut didistribusikan ke setiap mail box masing masing orang yang terdapat di dalam daftar. Semua proses ini diatur oleh sebuah program yang dinamakan Mailing List Manager (MLM’s) atau Mail Servers.

Milis SPA saya nyatakan terbuka untuk umum setelah sekian lama saya buat Tertutup. Semula saya berasumsi kalau saya buka untuk umum, khawatir aja yang jadi anggota tidak terkendali. Setelah sekian lama ternyata, kita2 yang anggota SPA tetap saja sepi dengan beragam alasan, maka mulai 2007 saya mantapkan Milis SPA terbuka untuk umum artinya semua orang dapat bergabung.

Saya berharap, setelah sifat Milis SPA ini umum, para Moderator agar sering Online dan mengevaluasi anggota yang ‘kurang ajar’.

Kepada rekan2 di Pelemkecut, sekalilagi mari kita ramaikan, 1) Milis ini. 2) Blog SPA ini.. sesibuk apapun sempatkan OL barang sejenak.

Kalau gak mampu, ya tolong saat ada Training atau acara apapun, sebarkan dan publikasikan alamat Blog dan Milis ini.

Kalau gak mampu.. ya udah. Tak ramaikan sendiri… hehehe guyooon..🙂

Sekalilagi kunjungi Milis Kita di:

http://groups.yahoo.com/group/ypdpspa

ballighuu ‘anniy, walau milis

11 Tanggapan

  1. emang enaknya ngramein sendiri GusAr, lebih bebas. Yang lain emang gak pada seneng kesini kali. Mungkin sibuk, sibukerrrrrrrrrrrrrrrr.

  2. Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Alhamdulilahirobbil’alamin.
    Salam silaturahmi dari saya ajib!
    Begini ustad sekarang ini saya dan temen-temen sedang menyusun buku panduan materi yang lengkap tentang TPA. khususnya untuk TPA saya. namun saya belum memiliki materi tentang kumpulan tepuk tepuk TPA seperti tepuk anak sholeh dsb. dan materi BCM (bermain cerita menyanyi).

    Mohon ya Ustad dikirimkan materi tersebut untuk kegiatan ini.
    Demikian saja ya Ustad! besar harapan kami agar ustad bersedia mengirimkan materi ini kepada kami. Atas bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih!
    * kirim materi anda ke email ini juga (ajaibajib@yahoo.com)

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

  3. kulo nuwun mas… kok sepi…

  4. waah, ide bagus tuh.. spa mah mesti mengakomodasi aspirasi umat yang kya gini nih..

    buat yang mau bikin buku, semoga sukses deh, jangan lupa ntar launchingnya ngundang kita-kita loh… hahaha..

  5. mas ajib, usul saya, kayaknya situ musti menghubungi m’katri lwt 0274-584186

  6. “Sejenak Bersama Wanita”

    Oh, Wanita
    potonganmu tiada tara
    wajahmu menekuk luka
    bibirmu mencubit rasa
    matamu menusuk jiwa

    Hatiku kau curi, Wanita..
    Kejam kau Wanita,
    Mencuri perhatianku tanpa permisi,
    Bagaimana ini jadinya, hi Wanita..
    Jiwaku tercabik-cabik riuh menahan Cinta
    Tolong aku, Wanita…
    Jangan kau biarkan aku mengejakulasi duka secepat ini,

  7. puisi tadi karya seorang anak SD kelas lima yang tinggal di bawah kolong jembatan di pojok jogja..

    ya begitulah kalau seorang bocah yang bergumul dalam lingkungan dewasa. bait-bait yang tertutur disana mengesankan imaginasi yang terlalu dewasa untuk usia bocah segitu.

    pendekatan terhadap anak-anak dengan menjadikannya sebagai seorang “raja” sepertinya telah gugur disana. dan pada kenyataannya, tidak semua anak mesti kita dekati dengan metode “raja” itu. buktinya, lajuran kata yang tertuang di atas terlalu terang menjelaskan bahwa ia tidak mungkin lagi didekati “secara” anak-anak lagi. anak itu sepertinya sudah terlalu dewasa sebelum masanya. apakah hal ini salah jika karakter itu telah mendarah daging padanya??

  8. Satu lagi, agaknya juga trlalu mengharu-biru jika masih memuja-puja puisi Gibran tentang “putra sang hidup” yang sangat kesohor itu. Ini tugas berat dunia pendidikan, dan terutama SPA sebagai lembaga garda depan, apalagi mukim di SPA.

  9. tolong saya dikirimi materi BCM, kebetulan sy adalah pengurus sekaligus guru di TPA almanshurin jogja.
    sblm dan ssdhnya sy ucapkan terimakasih
    wss.

  10. tolong saya dikirimi materi BCM (bs mll email sy raf_shiva@yahoo.com), kebetulan sy adalah pengurus sekaligus guru di TPA almanshurin jogja.
    sblm dan ssdhnya sy ucapkan terimakasih
    wss.

  11. assalammualaikum kak Adi masih ingat aku nggak arfan pelemkecut sekarang dimakassar bagaimana kabar teman2 SPA …………. aku rindu anak2 lagi diajar ngaji ama kak Adi heheheheheheeeeeee

Tinggalkan Balasan

